news
Sunday 30 September 2012

Taman Laut di Indonesia

peta indonesiaTahukah kita, pantai-pantai indah dan perairan yang eksotik bertebaran di seluruh wilayah Indonesia. Jangan hanya sebut bunaken, Karena masih ada kawasan-kawasan taman laut yang ada di Indonesia yang tidak kalah indah dengan taman laut yang ada di belahan dunia lainnya.


Bahkan jika dibandingkan dengan Taman-laut di luar negri taman laut kita lebih indah, hal ini dapat dilihat dari index yang dikeluarkan oleh World Tourism Organization ( Badan khusus PBB yang menangani urusan Pariwisata). Taman laut di Indonesia mendapat index diatas 31 atas ke elokannya. Padahal Index untuk taman laut Great reef yang ada di Australia hanya mendapat index 28, Taman Laut kepulauan Karibia yang terkenal itu hanya mendapat index 25, dan Taman laut Tahiti yang juga terkenal hanya mendapat index 21.


Hebat sekali bukan kekayaan laut yang dimiliki Indonesia. namun demikian kebanyakan rakyat indonesia tidak tahu akan kekayaan laut indonesia Yang berupa taman laut itu, Padahal dari 24 Taman laut dunia Sebagian besarnya  ada di Indonesia. Bayangkan kekayaan laut Indonesia ini.


Okelah kalo begitu, mari kita kenali Satu persatu Taman laut yang ada Di Indonesia :




  1. Taman laut Padang, Sumbar

  2. Taman Laut Bunaken, Sultra

  3. Taman Laut Kungkungan Bay, Sultra

  4. Jawa Barat

  5. Bali

  6. Taman laut Gilis, Lombok

  7. Taman Laut Flores

  8. Taman Laut Alor, NTT

  9. Taman Laut Rote, NTT

  10. Ambon

  11. Taman Laut Saparua

  12. Taman laut Banda


Karena Tulisan ini akan sangat panjang, maka akan di buat berseri alias bersambung, jangan lupa kunjungi terus website ini untuk mengikuti seri - seri berikutnya, Kekayaan Laut Indonesia adalah Harta karun yang terpendam jika tidak bisa dimanfaatkan. Dan jika bisa dimanfaatkan Indonesia akan menjadi negara yang sangat makmur dan maju.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer