news
Saturday 1 September 2012

Suleman Wiriadidjaja dan Kapal

Biografi ini mengungkapkan figur yang sangat mengesankan, baik sebagai pribadi maupun profesional. Suleman Wiriadidjaja (Mantan Ketua Bidang Pengkajian Industri - Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi, Mantan Senior Executive Vice President dan Komisaris Utama PT PAL Indonesia) Belial adalah seorang pekerja keras, ulet dan jujur. Keberhasilan PT PAL Indonesia menjadi ujung tombak industri perkapalan Indonesia tak lepas dari pemikiran-pemikiran, kerja keras dan keuletannya.


"Industri kelautan, khususnya perkapalan, menjadi latar belakang kehidupan tokoh yang diceritakan disini. Oleh sebab itu, tayangan ini mengingatkan kita potensi kelautan Nusantara bukan cuma ikan yang melimpah, tetapi juga di subsektor perkapalan, pelayaran...."


* Laksamana TNI Arief Kushariadi,


mantan Kepala Staf TNI Angkatan Laut,


Komisaris Utama PT (Persero) Pelabuhan Indonesia II


Kapal-kapal, Biografi Suleman Wiriadidjaja bukan hanya catatan biografi seorang Suleman. Lebih dari itu tayangan ini melukiskan semangat kelautan yang senantiasa bergelombang. Semangat yang demikian perlu diresapi oleh siapa saja yang terlibat langsung maupun tidak langsung di dalam industri kelautan.


Tayangan ini juga menuturkan bagaimana ia jatuh cinta pada laut, lalu menekuninya, dan akhirnya menjadi laut sebagai bagian dari hidupnya. Tayangan ini bukan hanya menuliskan prestasi Suleman di dalam indsutri kelautan. Namun lebih dari itu, menuangkan catatan perjuangan dan kejuangan di dalam merintis, mengembangkan dan mengedepankan industri kelautan.


Suleman pantas menjadi teladan untuk generasi insan maritim sesudahnya. Kami berharap tayangan ini memberikan inspirasi kepada mereka dan berbagai pihak yang terkait dengan industri kelautan, agar terus bergerak memajukan industri ini di Tanah Air.


Kita memerlukan ratusan, mungkin ribuan, Suleman-suleman muda untuk mengolah potensi kekayaan laut menjadi kekuatan ekonomi yang nyata bagi kesejahteraan bangsa.


Tayangan ini merupakan kisah seorang tokoh dalam satu bidang kelautan di Indonesia. Sebuah bidang industri yang selama bertahun-tahun kurang mendapat perhatian bangsanya sendiri, padahal potensinya amat besar bagi kesejahteraan rakyat.


Mudah-mudahan dengan tayangan ini sumbangsih kami untuk mendorong kemajuan industri kelautan, yang sedang menjadi tumpuan dan harapan Bangsa Indonesia untuk segera bangkit dari krisis ekonomi yang berkepanjangan. Di dalam kesempatan ini kami memaparkan figur dan sekaligus Tokoh Insan Maritimm, Suleman Wiriadidjaja yang konsisten menekuni industri kelautan baik secara akademik maupun profesional.



Sumber : http://grandexelweb.com/maritim/tokoh%20perkapalan%20nasional.htm

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer