news
Friday 19 July 2013

Pantai Marina di Semarang

Pantai Marina merupakan salah satu obyek wisata di Kota Semarang yang juga merupakan Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah yang dapat dijadikan sebagai salah satu obyek wisata pantai ini. Obyek wisata Pantai Marina ini banyak terdapat tempat duduk yang dapat dimanfaatkan setiap pengunjung untuk bersantai bersama sambil menikmati pemandangan hamparan laut luas dengan hembusan angin yang cukup semilir.



Untuk menemani suasana santai pengunjung juga banyak dan terdapat pedagang makanan dan minuman. Sebagian besar bibir Pantai Marina telah dibuat semacam tanggul dengan ketinggian lebih dari satu meter untuk menahan derasnya abrasi yang terjadi di Pantai Marina.

Pengunjung bisa menikmati desiran ombak sambil berjalan kaki menyusuri tanggul yang juga dilengkapi dengan anak tangga untuk naik ke atas tanggul.

Namun pengunjung yang ingin bermain-main dengan pasir di tepian pantai setidaknya masih bisa menikmati sedikit sudut Pantai Marina yang berpasir yaitu di sisi sebelah barat.

Sedikit bagian Pantai Marina yang berpasir setidaknya mampu untuk memenuhi hasrat bagi sebagian pengunjung yang ingin bermain pasir di tepian pantai.

Namun tak sedikit juga pengunjung yang datang bersama keluarga dengan mengajak buah hatinya untuk sekedar melepaskan penat dari rutinitas setiap hari dan menikmati waktu akhir pekan bersama di pantai.

Selain itu obyek wisata Pantai Marina juga cukup menarik bagi sebagian masyarakat yang memiliki hobby memancing, terbukti dengan cukup banyaknya pemancing yang berjajar dan bersabar menunggu umpannya dimakan oleh ikan.

Obyek wisata Pantai Marina biasanya semakin ramai pengunjung ketika menjelang sore hari. Pemandangan terbenamnya matahari (sunset) di sebelah barat menjadi pesona tersendiri yang menarik untuk dinikmati dari tepian pantai bersama dengan keluarga, kerabat maupun teman dekat untuk menikmati terbenamnya matahari.

Transportasi

Untuk menuju ke obyek wisata Pantai Marina yang terletak di bagian utara Kota Semarang ini cukup mudah. Dari kawasan Simpang Lima Kota Semarang lurus ke arah barat, sampai ketemu gapura menuju ke kawasan Pekan Raya Promosi dan Pembangunan (PRPP) Provinsi Jawa Tengah, kemudian belok kanan masuk melewati gapura PRPP dan lurus terus ke arah utara, sampai di kawasan PRPP belok kanan dan kemudian belok kiri lurus terus sampai di pintu masuk obyek wisata Pantai Marina.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer