news
Saturday 13 July 2013

Keindahan Pantai Pelang

Indonesia memang memiliki kekayaan alam serta kepulauan yang memiliki banyak sejumlah obyek wisata pantai, mulai dari kepulauan Sumatera sampai Papua. Salah satu kawasan obyek wisata yang ada yaitu Pantai Pelang yang terletak di Kabupaten Trenggalek Jawa timur, tapatnya berada di kecamatan Panggul.



Keindahan di Pantai Pelang sedikit berbeda dengan pantai yang lainnya, terutama di kawasan Trenggalek ini. Pantai Pelang tergolong memiliki ombak yang tenang dan panorama alamnya yang bagus serta didukung dengan kelengkapan fasilitas pariwisata yang sudah ada.

Pemerintah daerah membangun fasilitas umum untuk mempermudah para pengunjung menikmati pantai. Salah satu perbedaan yang mencolok yaitu terdapatnya air terjun yang berada di kawasan Pantai Pelang kurang lebih berjarak 30 m. Biasanya para pengunjung selain menikmati pantai yang indah juga melihat air terjun dengan pemandangan alami dan sejuk.

Pantai Pelang memliki kepercayaan bahwa siapa yang mandi dibawah air terjun ini maka dipercaya akan awet muda. Mitos inilah yang berkembang sampai sekarang dan menjadikan obyek wisata ini semakin ramai dikunjungi para wisatawan.

Kawasan Pantai Pelang masih tergolong alami dan udaranya yang sejuk karena berada diantara pegunungan kawasan Trenggalek. Kuantitas ombaknya yang tidak besar memungkinkan para wisatawan untuk bermain – main di area pantai ini.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer